Rabu , 24 Agustus 2016
  
Berita Utama

Cakupan RTBL

  • Kawasan Baru Berkembang Cepat
  • Kawasan Terbangun
  • Kawasan Dilestarikan
  • Kawasan Rawan Bencana
  • Kawasan Gabungan atau Campuran

Facebook comments:

10 saran

  1. Bagaimana bisa RTBL diberlakukan sedangkan RDTR Kota Tangsel belum ada. Apabila RDTR belum ada maka Walikota mengeluarkan peraturan tentang zonasi sebagai bahan acuan daripada RTBL sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan begitu juga hierarki daripada RTRW s/d RTBL. lagi pula, Perwal tentang Tata Cara Penerbitan IMB Kota Tangsel belum ada. Tolong dijelaskan dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada.

    • Terimakasih atas pertanyaannya Bapak Gordon, Mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2005 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung Pasal 27 ayat (1) bahwa RTBL merupakan pengaturan persyaratan teknis bangunan sebagai tindak lanjut RTRW kabupaten/kota dan/atau RDTRKP. Dan penyusunan RTBL di Kota Tangerang Selatan telah mengacu Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 15 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Tangerang Selatan.

      Untuk Peraturan Walikota tentang Tata Cara Penerbitan IMB Kota Tangerang Selatan, Saudara dapat menghubungi Badan Pelayanan Terpadu (BP2T) atau Sekretariat daerah (Setda) Kota Tangerang Selatan.

      • yang saya tanya, bgm bisa RTBL Kota Tangsel diberlakukan tp RDTR blm jelas
        Terkait IMB memang jelas harus ke BP2T, tetapi mengenai IMBBR (Izin Mendirikan Bangunan Bangunan Reklame) harus ada Rekom dari Tata Kota. Itulah menjadi alasan BP2T

  2. Boleh tidak saya minta salinan Perda RDTR/ Zonasi Kota Tangerang Selatan untuk saya pelajari
    Kalau bisa saya minta salinan tersebut saya sangat berterima kasih.
    Apabila saya tidak bisa meminta salinan Perda RDTR/ Zonasi Kota Tangerang Selatan, mohon dibuat secara resmi alasan-alasan sesuai dengan aturan yang berlaku

  3. apa sampai saat ini RDTR masih dalam proses penyusunan?

    • Terimakasih Atas pertanyaannya Ibu fitria, Sampai Saat ini Perda RDTR masih dalam proses pengesahan, untuk lebih jelasnya bisa datang ke Dinas Tatakota, Bangunan dan Pemukiman di Bidang Tataruang.

      Terimakasih

      • Terimakasih Pak Andy WU, untuk dapat melihat apakah lahan tanah yang akan bapak beli adalah termasuk kedalam zonasi pemukiman untuk saat ini bapak bisa datang ke Dinas Tatakota, Bangunan dan Pemukiman Kota Tangerang Selatan bapak bisa menanyakan ke Bidang Tata Ruang nanti ada pelayanan yang dapat membantu bapak untuk melihat peruntukan zonasi yang di maksud.

        Terimakasih

    • Terimakasih Ibu fitria

      Untuk RDTR betul kami sedang dalam tahap penyusunan,namun sudah sampai menuju persetujuan.

      Terimakasih
      admin

Isi Saran

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>